Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Curhatan, Curasi, Dramatisasi dan Tingkah laku gue sehari-hari yang dikemas dalam tulisan.:P

Curhat 112 - PK2 MABA FIB (2nd day)

18 Agustus 2011. Hoam hari kedua ini gue bangun tidur dengan malasnya. Sekitar pukul 5 gue langsung cabut dari kos. Kemudian naik angkot lagi ke veteran. Sebenarnya Ketua nyuruh ngumpul langsung di FIB, tapi anak-anak minta kumpul di gerbang veteran dulu. Lagian kayaknya gue berhasil datang paling cepat sebelum gue ngeliat kalau Dhita lah duluan berada disana (-.- ckck). 

Gue: waoh :o cepet amat kmu??
Dhita: ah aku kira kamu udah disini duluan.. --a
Gue: ah tadi itu aku lumayan telat bangunnya (alasan) mana yang lainnya neh?
Dhita: katanya Uthe juga mau ngumpul di sini dulu..

Beberapa menit nungguin yang lain datang, lama amat --" kayaknya udah lebih jam 6.30. Akhirnya kami pun segera menuju Fakultas. Biasalah setiap upacara pasti ada sesi itu nya --a . Setelah baris lalu pengecekan atribut. Dalam 2 hari ini gue ga pernah ketinggalan tentang atribut dan selalu bersih. Kalau gue liat sih masih ada aja yang salah sama maba. Soalnya ada aja yang make celana warna hitam (seharusnya putih).

David: yu, ga bawa air??
Gue: ngga deh, soalnya berat nanti tas nya.. :p
David: pantas kelihatan sedikit banget bawaannya --"
Gue: sebenarnya untuk air kan sudah ada di sediain --a

Langsung memasuki sesi pemberian materi. Hari ini gue liat semuanya rada mengantuk. Ada yang tertidur ada yang pura-pura tertidur, ada yang ngomong sendiri --" . Kalau menurut gue dosen gokil nya cuman bapa Andi doang. Soalnya ga bikin ngantuk nih..

pa Andi: mba lagi sakit? (ngeliat cwe yg di pojokan depan)
Cwe: ngga pa.. :o
pa Andi: sakit kalau di jatuhin ini (CPU dekat meja dosen)

ALL: XXD *ngakak..

Gila juga, gue sudah merasakan capeknya di beri lecture ginian apalagi kuliah nanti yo?? --

Kemudian penugasan buat besok individu di suruh bikin essai lalu di posting di blog fib. Kalau Kegiatan hari ini yah cepat aja selesainya, soalnya udah ngerasain hari pertamanya. Karena kayaknya mereka semua lagi semangat kami pun barengan pulang ke kos jalan kaki. 

Ketika Malam tiba kayaknya semuanya lagi pada sibuk ngerjain essai. Gue mau cepat" selesaiin nih tugas, segera gue posting link ke blog FIB. Karena hp terus ditangan buat balesin sms yang lain jadi tugas gue molor molor.. guelempar aja semua pertanyaan ke Dina.. *hwaha . kemudian ada sms masuk katanya bantuan buat ngerjain tugas si ketua. karena si ketua malam itu lagi ngumpul di peprus UB buat ngerjain tugas Kelompok gabungan per ZONA. sep dah gue bilangin ke lainnya kalau gue aja yang ngehandle tugas si ketua.

Mau nya sih gue langung ngerjain tapi gue sadar air minum di kos gue udah habis. So gue pun segera nyari air minum ke luar kos. Saat keluar kos ketemu sama mas Wanto (nyuci mobilnya).

Wanto: yu mau kmna? :\
Gue: mau nyari air minum mas..
Wanto: yah.. sekalian aja sama gue kalau gitu.. :o
Gue: iyo mas?
Wanto: iya nanti, tunggu gue nyuci ini dulu..
Gue: seep dah :p

Bertepatan saat itu Arga pun datang *baru pulang dia nih 
sambil nunggu mas wanto bersihin mobil gue main dulu ke kos Arga

Arga: gila gila laptopku mati ><
Gue: kenapa yoo?
Arga: waktu itu kukira yang rusak cuma kipas nya eh ternyata Hard disk nya rusak --"
Gue: oalah wess --a

beberapa menit kemudian mas wanto datang and gue juga bergegas yoo.. soalnya tugas si Tomtom belum di kerjain :D .  Setelah naik ke mobil ternyata mas wanto + ibunya ngajakin jalan" ke batu , jatim park malam" gini.. TT . Ya udah akhirnya perjalanan di mulai, dingin nya menusuk ke tulang" gueeh.. sekitar jam 11.30 gue akhirnya sampe juga di kos. 

Padahal niat gue pengen cepet" nyari air aja eh malah di ajak jalan". Ga papa deh yang penting pengalaman nya gue dapetin. Gue ngecek hp gue banyak pesan yang masuk. Salah satunya Tom, wowow katanya tugasnya udah dianya kerjain *wew jadi merasa bersalah juga gueh hho. ngecek peralatan dan ngerjain tugas yang belum selesai sampai sekitar jam 1.

Setelah ini gue perlu istirahat beberapa jam dulu sebelum Ospek hari ke 3.. Karena kayaknya tugas anak" juga hampir semuanya sudah selesai. Segera aja gue berselimut dan tidur di malam yang dingin itu.

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 111 - PK2 MABA FIB (1st day)

17 Agustus 2011. Hari pertama ospek fakultas. Pagi jam 4 gue udah mandi dan sejam setelahnya gue siap" buat pergi ke kampus. Bertiga dengan teman seperjuangan (Bowo, Faqih) kami berjalan menuju kampus. Gue sendiri akhirnya naik angkot karena jarak tempat upacara perdana lumayan jauh.

5.30 gue udah nyampe disini hwaha. Tinggal nunggu yang lain, cause kan udah janjian kumpul disini. Akhirnya datang satu orang. Gue rasa Ditha emang sering datang paling cepet *rival gue jadinya nih,, huh -,- . Kemudian kelompok 8 pun bermunculan dan berkumpul disini.

Tom: weuh kok aku jadi gugup yo?? :\
Ratih: sama ih .. :\
Gue: aku juga.. hha tapi aku penasaran sama ospeknya :p
Tom: siapa yang belum datang??
Gue: Si Dedi kyak e?

so kami nunggu si Dedi ga dateng" akhirnya upacara di mulai sob. yaah di bentak" sama kaka Timlap  *baru masuk ke UB udah di gituin padahal upacara aja belum --"

Bingung rek!! nyari posisi kelompok gue sulit deh kalau sambil di suruh cepat" sama kaka Timlap. Akhirnya nemu juga karena suara timlap yang manggil ZONA 2!!!

Pengecekan atribut pun dimulai, gue udah nyiapin nih atribut"nya.. tas kain blacu, selendang, slayer, dll. Syukur deh hari pertama ini gue bersih dari pelanggaran, tapi kasihan juga si Dedi.. dia baru datang dan kyak orang patah semangat gitu.

Setelah upacara itu kami pun dibagi kelompok lagi *per prodi* lalu digiring ke fakultas buat penyampaian materi. Entah gerakan kaki gue jadi cepat atau kenapa ga terasa udah nyampe aja di fakultas gue. Karena gue kebagian kelompok sasing 2 jadi gue ngumpul di ruang II. 4 . MC di isioleh ka Fachrul, yang sekarang ini jadi idola di fakultas gue --"

Pemberian materi diberikan oleh pa Andi (dosen sasing). Materi itu jangan dilupakan yo, itu penting banget buat perkuliahan --a. Setelah bosan dan rada cape akhirnya (skip) jam menunjukan pukul 14.30 .. katanya kita udah boleh pulang tapi harus lewatin jamnya para timlap dulu --" . selesai urusan dengan timlap gue dan teman" naik angkot buat pulang. 

Gila gila cape cape gila deh hari pertama lumayan bikin cape. Kerjaan gue setelah sampai di kos yah siap" lagi buat pergi ke McD buat ngerjain tugas individu maupun tugas kelompok. (Individu bikin parikan, karatebasa, paribahan dll + terjemahan dlam bahasa indo.. tugas kelompok sih bikin essai). Gue yang lokasinya ga begitu jauh dari McD yah siap siap aja dari jam 18.15 *hwahahaha.. kalau jalan ga nyampe 3 km..

Sekitar jam 7 lewat-lewat gitu gue nyampe juga di McD. Gue sms yang lainnya pada ngumpul di mana. Jiah mereka bilang kumpul di atas. Dengan pede nya gue menuju lantai atas dan liat mereka lagi ngerjain tugas --a .

Erika: emang dingin?
Gue: dingin banget makanya gue make jaket --a
Tom: jiah gue aja ga pake jaket nih..
Vann: eh yang mana nih materi buat essai nya?

Gue: brrrr... eh rena,, nih (nyerahin selembar kertas)
Rena: apaan? 
Gue: translate jawa yo :p hha (nyerahin pulpen)
Rena: kurang ajar, jadi udah siap" dari kos nih :D

Gue: eh katanya si Ahmad? mau datang kesini.. la..
Erika: sapa tuh?
Gue: itu tuh yang adri? siapa namanya lupa?? ><
Tom: yoah.. itu Ardi namanya --"
Gue: yah itu gue lupa namanya --"

beberapa menit kemudian Kikie, Niken, sama Ardi datang juga ke sini..

Ardi: kalian orang jakarta ya?
Vann: iya yo (Vann dan Erika)
Ardi: yang make gue lo gue lo..
Vann: iyah lah gue kan anak gaul... wkwkwkwk...
Gue: eh gue lo gue lo ga ngerjain tugas essai? cepetan rek..
Ardi: daritadi foto" nih anak.. --"
Erika: eh biarin kan... sirik aja kali :p

Karena lidah terasa hambar gue dan lain pun mesan sesuatu, alasan agar bisa lama-lamaan di McD.. hwahwa.. waktu pun terasa lebih cepat berlalu sampai para petugas McD nungguin kami buat keluar/bubar dari tempat itu --" . Pulang nya gue di antar sama Ardi ke kosan... heleh cape gue di kamar langsung berselimut aja dan tidur!!!

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 110 - Harmony In Diversity

Harmony in diversity suatu keselarasan dalam keberagaman. Harmoni adalah keselarasan yang dicapai dalam suatu tatanan hidup masyarakat. Dimana masyarakat yang berbeda maupun beragam menjadi rukun dan saling menghormati. Di dalamnya terdapat suatu prinsip atau ketetapan yang dipegang dan dijaga demi kepentingan bersama. Harmoni bisa berawal dari individu masing-masing, kemudian meluas ke masyarakat bahkan alam semesta. Jadi Harmony in diversity juga diartikan sebagai Bhineka Tunggal Ika.

Bhinneka Tunggal Ika adalah berbeda-beda tetapi satu jua yang berasal dari buku atau kitab sutasoma karangan Mpu Tantular / Empu Tantular. Secara mendalam Bhineka Tunggal Ika memiliki makna walaupun di Indonesia terdapat banyak suku, agama, ras, kesenian, adat, bahasa, dan lain sebagainya namun tetap satu kesatuan yang sebangsa dan setanah air. Dipersatukan dengan bendera, lagu kebangsaan, mata uang, bahasa dan lain-lain yang sama.

Kata-kata Bhinneka Tunggal Ika juga terdapat pada lambang negara Republik Indonesia yaitu Burung Garuda Pancasila. Di kaki Burung Garuda Pancasila mencengkram sebuah pita yang bertuliskan Bhinneka Tunggal Ika. Kata-kata tersebut dapat pula diartikan : Berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Indonesia yang dihuni hampir berapa ribu etnis suku bangsa dan sekitar 600 bahasa daerah. Mereka semua dipersatukan oleh satu bahasa nasional – Bahasa Indonesia, yang merupakan turunan dari bahasa Melayu yang dikembangkan dengan menyerap bahasa asing dan bahasa daerah. Indonesia sejak dulu merupakan tempat berkumpulnya berbagai bangsa di dunia. Mereka datang ke Indonesia karena tertarik untuk membeli kekayaan alam Indonesia, mulai  dari rempah-rempah sampai hasil tani seperti: padi, umbi dan sagu. Berbagai budaya luar ini kemudian berasimilasi dengan budaya lokal yang semakin memperkaya budaya masing-masing.

Seiring perkembangan jaman, kearifan budaya dan tradisi ini masih kental mewarnai kehidupan masyarakat yang telah pindah ke perkotaan. Masyarakat tersebut tetap mengikuti arus dan gaya hidup heterogen modern dengan masuknya globalisasi. Namun di sisi lain, mereka adalah produk daerah yang terkadang masih terikat atau patuh pada pakem adat daerahnya masing-masing (primodial).

Keharmonisan dalam artian di atas sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari.  Karena dalam keharmonisan ada terdapat sikap toleransi dan gotong royong. Dimana sikap inilah yang akan membawa rakyat Indonesia pada ketentraman dan kedamaian abadi.


Wahyu Ramadhan

SAMARRA
KELOMPOK 8

*tulisan dari hati, untuk hati 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 109 - Busy Busy Busy

Sebelumnya Gue minta doa dari semua reader yah.. yang membaca atau pun yang hanya sekedar numpang lewat...

Beberapa hari ini gue rada sibuk sama persiapan buat ospek dan kegiatan lain-lain..
10 hari terakhir ini gue rangkum aja deh....

  • kegiatan pertama gue saat ngekos di ajak oleh ayah nya Adnan makan malam bareng (udah di post).
  • gue jalan ke kosan koko yang lumayan jauh dan sempat salah naik angkot --" (udah di post)
  • Kemudian buka bareng di kedai dekat UMM. bersama Aldy, Lely, Adnan, Novan, Kikid, Dody, Randy, Koko, Cahcuh.. lumayan lah sekalian sholat di mesjid UMM... megah cuy... 
  • jalan-jalan di ub bersama Oneng, Nisa, Er, Adnan.. kegiatan ini lebih banyak kayaknya :p 
  • ke UB dan bertemu dengan kelompok ospek gue.. karena gue semangat"nya jadi gue sms in teman kelompok gue di fb kemudian ngajak ketemuan dengan memaparkan ciri" gue.. begini:
    -baju hitam
    -rambut merekah karena belum ke gunting --"
    -gue ga terlalu tinggi men
    -gue pake sandal jepit aja.. biar beda dari yang lain..

    Dan hup hup jalan ke ub deh.. sebelumnya gue ketemu sama Randy lalu nemenin dia dulu ke F.teknik jadi gue terlambat sekitar 5 menit dari waktu yang di tetapkan.. Syukur aja Tom mengenali ciri" gue, kemudian dia juga yang kepilih jadi ketua kelompok *ayheeee! 
    sesi pengenalan diri pun dimulai gue memperkenalkan diri dengan nickname Roger.. lucunya mereka semua malah ketawa.. mungkin gue mirip beneran kali --a

    Sampai saat itu gue masih merasa terbuka sangat dengan mereka biarpun saat itu kondisi kesehatan gue ga mendukung.. tapi setelah jati diri ku ketahuan (orang kalimantan) gue merasa agak minder sama mereka yang kebanyakan berasal dari jawa.. soale mereka gunain bahasa jawa,, koe kan ora iso --" . Tapi ternyata ada juga teman yang pernah tinggal di Banjar biar beberapa saat saja katanya. 
     
    setelah selesai di kumpulin oleh ka Desti dan temannya (advisor). Kami segera menyusun rencana dan segera beli barang" yang dibutuhin buat ospek. Gue yang di ajak ke pasar besar pun segera aja setuju hha :D . Jadi gue , Tom, Niken, Rena, Uthe, dan Kiki tancap aja peke kendaraan mereka.. (gue, Tom, Rena ga pake helm,, --").  hha yang penting kebutuhan terbeli dan kami pulang dengan gembira (?)
  • Kalau kegiatan di kos yah gue cuma sering ke kos Arga aja (senior sasing).
    Gue: ga, almamater kita ini hijau warnanya??
    Arga: mana ada.. di gebukin arema nanti --" tiap angkatan beda-beda warnanya
    Gue: oooh.. warna alamamater ku biru gelap gelap gitu.. --a tapi ku liat di kamar Dicky kemarin warnanya lebih cerah...
    Arga: ya memang tiap angkatan beda warna...

    lalu biasanya ada Randy, Koko, Adnan yang berkunjung ke kos gue.. 
    biasanya tetangga" kos bagi-bagi makanan ke gue sampai-sampai makanan itu ga bisa gue habiskan --
  • Jalan-jalan ke alun-alun bareng Adnan.. capek juga hari itu... kami pergi dari angkot ke angkot... 
  • kumpul sama teman-teman kelompok ospek fakultas.. ngerjain tugas bareng" pulang bareng-bareng" jiaaah... hari itu si Vanni baru datang di malang.. hha entah menurut gue atau apa,, gue jadi ingat seseorang kalau ngeliat vanni ini.. #galau..  kalau si Dedi.. mirip banget sama partner in crime gue saat dulu mengelilingi Banjarmasin :p 
  • Ospek universitas Brawijaya yang gue hadirin tadi lumayan dah hha... dan besok mulai deh ospek Fakultas!!!!! :'(

jadi mulai besok gue pasti ga bakalan bisa posting lagi nih --a soalnya sibuk boss.. mungkin setelah selesai ospek baru gue bisa tenang dan posting lagi.. 
 
*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 108 - PK2 MU BRAWIJAYA (ospek univ)

15 Agustus 2011. Pagi itu sekitar pukul 3 gue bangun buat sahur. Maksud gue mau masak nasi ternyata pak Halim ngetok kamar kos gue. Lalu nyerahin makanan katanya dari pak Dirga. Hebat cuy lengkap dari lauk sampai nasi" nya *ga habis malah gue makannya. Lalu setelah itu 4.30 gue mandi, sholat, kemudian memakai pakaian buat ospek hari ini. Jam 5.00 gue bertiga sama teman kos jalan dari kosan (Bowo, Faqih). Nembus di Watugong kemudian jalan ke lapangan rektor. 

Upacara dimulai, sebelumnya semua maba (mahasiswa baru) disuruh ngelepasin jas almamater dulu nanti saat upacara baru di suruh make sama-sama. Upacara yang di ikuti 6500 maba ini berlangsung cukup lama. karena gue ga bawa arloji gue ga tau berapa waktu yang telah terlewati. Upacara yang lumayan lama dengan jumlah yang lumayan *upacara di bagi menjadi 2 hari, dan bagusnya gue hari pertama.

Asik juga pagi itu, karena kami di suguhi penampilan marching band dan tim paduan suara. Kalau ngeliat marching band sih  gu juga mau ikut tapi rada malas karena badan mereka besar" -- . Salah satu hal yang paling menyentuh bagi ku adalah tim paduan suara. Olah vokalnya bikin gue enakan aja. Gue jadi tertarik sama kegiatan satu ini *keren sih. Kalau bisa gue mau gabung ah sama tim paduan suara ini :p

Selesai upacara kami digiring ke gor pertamina ub. Kenapa di giring kesini? yo karena kami akan diberikan materi" yang katanya bermanfaat --a . Acara Di awali dengan pengenalan Rektor, pembantu rektor, dan  Dekan". Kemudian pengenalan EM, Tim kongres,  Mawapres, dll. Ternyata pak Yogi (rektor) lumayan gokil juga loh hha :D . Aku juga bangga memiliki senior" aktivis yang luar biasa di sini. Pemikiran mereka pasti jauh melebihiku sekarang *orang" terpilih semua yang ada di atas panggung itu.



Saat sesi istirahat juga lumayan ketat pembagian waktu nya. Kami hanya di beri waktu 70 menit. Tapi dengan bantuan panitia semuanya berjalan lancar deh. bayangkan aja kami harus bergiliran dulu keluar gor karena banyaknya MaBa. Gue sedikit kesusahan dengan pakaian putih putih ini. Takut" gue kalau sampai kotor soalnya bakal dipakai lagi buat ospek fakultas --" .

Memasuki sesi terakhir lah yang bikin gue semangat lagi buat belajar. Motivatornya super banget coy.. gue jadi termotivasi buat kuliah dengan kerja keras. 


"Kebanyakan mahasiswa yang beprestasi itu karena dia tekun, rajin, pandai bergaul, dan penguasaan pada network/relasi" pak Agus (profesor teknik). 

"Salah satu syarat jika ingin menjadi mahasiswa berprestasi adalah bisa membuat karya tulis" Jibril, presdir Fakultas Kedokteran , Mawapres III  

"Ini bukan tentang siapa dirimu, tapi tentang bagaimana engkau 10 tahun mendatang" (motivator)


"Semua mahasiswa yang sekarang berdiri disini, tidak ada lagi yang namanya sumatra, kalimantan, sulawasi, NTB, NTT, Irian.. semuanya satu di Universitas Brawijaya" Motivator


Saat mendengar hal ini gue mewek gan.. saling bergandengan tangan dengan semua maba dan merasakan persaudaraan kami terbentuk saat itu juga.. awalnya semuanya pada individualisme, ketika di motivasi kayak gini semuanya jadi membuka diri dan saling berkenalan satu sama lain TT. Gue ga bisa menggambarkan keadaan yang terjadi saat itu karena semuanya memang sudah benar" tenggelam dalam kesadaran bahwa kami adalah satu!!!



WE ARE BRAWIJAYA!!!
SALAM SATU JIWA  PARA PEMIMPIN BANGSA!!
 
*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 107 - Going to Univ

8 Agustus 2011. Hari ini gue mulai jalan lagi ke univ buat ngambil Almamater. Rencananya hari ini gue bakal ke sana bareng-bareng dengan Adnan dan Oneng. Sekitar jam 8 gue mulai mengangkat kaki dari kos lalu menuju kos Adnan. Sekitar pukul 9 lewat gue sama Adnan jalan ke Univ. Lumayan lebih dekat kalau startnya dari kosan Adnan, tinggal lurus sekitar 100 meter sudah memasuki wilayah univ UB. so langsung aja gue tancap ke Widya loka buat ngambil jas Almamater. 

Sesampainya disana gue kaget juga antriannya panjang --a . Di sini lah gue ketemu sama Oneng. Sebenarnya cuma gue aja yang belum ngambil jas dari kedua temen gue ini. Langsung ngambil slip buat melengkapi berkasnya dan nama gue dipanggil. Saat memasuki gedung widya loka gue ketemu sama anak ce sejurusan. Tapi itu cuma pertemuan yang singkat, beneran deh saat itu gue juga buru-buru keluar soalnya harus nemenin yang lain ke FISIP, FEB, FIB.

Kalau Mereka sih mau keliling-keliling Univ. keliling univ sambil cari info ospek *akhirnya kecapean. Lalu si Oneng pamit pulang duluan, jadi tinggal kami aja yang ada. so daripada nunggu disini (nungguin pesanan) mending kami ke Matos ngadem disana. sesaat ingin memasuki matos muncullah Novi manggil kami. Ternyata dia lagi nongkrong di cafe sama Dito kemudian muncul lagi Kikid sama Dodi akhirnya mereka nyantai di cafe --" . Gue sama Adnan lanjut ke Matos, soalnya gue baru pertama kali juga masuk ke dalamnya.

Ternyata tidak seluas kelihatannya. Entah mengapa gue cepat bosan disini. Paling gue cuma tertarik sama cinema 21 nya. Setelah itu gue cepat aja pergi dari sini. Dari tadi gue sama Adnan cuma jalan kaki. Saat kerasa banget capenya gue segera ke mesjid Ibnu sina, ngadem disini sampai ashar tiba. kemudian gue sama Adnan lanjut ke UB buat ngambil pesanan nametag. Sekitar pukul 5 baru gue sama Adnan balik ke tempat Adnan. Karena beberapa menit lagi waktu buka akan tiba jadi gue nyari makan di sekitar sini (buka bareng sama Adnan). 

Selesai sholat maghrib gue segera pulang ke kos naik angkot. sekitar pukul 7 gue sampai di kos (sesampainya gue capek banget beud, udah seharian keliling-keliling). Segera mandi dan masak nasi  kemudian gue terkapar di kamar kos. Kalau gue liat Arga sama Dicky aja belum pulang, gue kira gue yang terakhir datang --" .

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 106 - Uno

7 Agustus 2011. Pagi itu terasa sangat beberkah. Gue terbangun juga buat sahur *syukur. Lalu gue cuci muka dan cuci tangan. Kebetulan ibu kos nawarin pecel, ya udah gue ambil aja *lumayan buat lauk tambahan. hap hap hap.. kalau gue liat nasi udah habis mesti masak lagi. 

sekitar pukul 8 gue baru mandi. Mandi jam 8 aja bikin gue menggigil kedinginan *brr brrr brrr . usai mandi gue keluar kos liatin pa le yg lagi bersihin karpet, ngobrol sama ibu kos, baca koran surya. ga kerasa udah jam 10 aja. gue kembali dulu ke kamar kemudian liat ada sms masuk...
jasen: ngumpul di kos koko jam 10

waks! udah jam sepuluh... cepetan aja gue ganti baju. Kemudian minta alamat kosan koko dimana. Bergegas lah gue menuju gulunggung. Dengan berbekal info dari anak kos lainnya. kalau ke gulunggung naik angkot JDM. Gue jalan kaki dulu, sekalian liat-liat kalau ada angkot itu yang lewat. Kebetulan gue lewat daerah kosan Adnan. so lanjut ke daerah kertoaji itu. mau gue telpon si Adnan tapi sinyal disini drop banget --" akhirnya gagal deh. langsung aja gue naik angkot GL -- . karena angkot ini gue kira searah aja.. tapi dia belok setelah masuk daerah gulunggung. eiiiittss gue setop aja disini kemudian jalan bentar ke kosan koko.

Sesampainya di kosan koko, ternyata baru gue aja yang datang. Kemudian disusul Oleh Fattah. sambil menunggu yang lain datang si Fattah ngajak main Uno. Gue sama Koko ga ngerti main yang beginian tapi yo wes lah sambil nunggu yang lain. Gila rek ternyata lumayan seru juga nih.. hha setelah yang lain pada datang (Ara, Jesen, Kikid, Lely) langsung aja main Uno rame-rame (kecuali ara yang ngerjain nametag). Sekitar jam 2 an datanglah Novan *jadi situasi kamar kos koko jadi lebih rame aja. Sekitar pukul 3 barulah semuanya ngerjain nametag. 

Novan: kalau ngga ada Ara yang rajin disini pasti ga ada yang ngerjain nih tugas --
Koko: siapa kah tadi yang bawa Uno ,, iblis lalu --" 
Kikid: hha gara-gara uno tadi pang..
Jasen: Fattah nya balik dah.. --"

Sekitar pukul 16.30 gue pulang di anter teman-teman ke kos gue.

saat gue pulang ternyata senior Sasing udah balik ke kos. langsung aja gue memperkenalkan diri *weeheee

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 105 - Family

Hari pertama di kos. Kerjaan awal gue ngeblog nih kemudian selesai posting tadi. Mulai lah gue keluar kamar kos lagi, kemudian ketemu sama landlord alias pa le (bener ga ya gue nulisnya?? --). Bicara lah gue sama si bapa ini. kemudian gue mulai memperkenalkan diri ke masing-masing anak kos.

Di kamar sebelah ini ternyata ada seorang ibu dan anaknya. Ibu ini ramah sih jadi gue suka ngobrol sama dia. Kemudian ke kamar sebelahnya lagi ada Mahasiswa S3. Yah gue panggil bapa saja, respect banget gue sama bapa ini. kemudian kami saling curhat tentang daerah masing-masing. Karena bapa ini dari makassar jadi ia menceritakan ceritanya.. dulu katanya ia merantau ke Jakarta (kuliah di UI) lulus sampai S2. Kemudian kerja di suatu Univ di Malang and then ngambil kuliah S3 di Unibraw.

Gue juga bilang kalau gue masih lumayan kesusahan sama bahasa jawa --" kata bapa ini sih lama-kelamaan pasti bisa. kemudian si mbah kos datang dan berbagi rezeki juga ke anak-anak kos. Lalu ibu kos bilang ia sangat suka sama kerupuk yang gue bawa dari banjar --a . Khas banjar ternyata disukai juga yah hha.. insya Allah nanti gue bawa banyak-banyak tuh kerupuk.

Kata- kata ibu kos memang bikin gue terharu.. mau gimana tidak.. gini katanya "semua yang kos di sini dari tempat jauh-jauh semua, jadi kita semua ini keluarga". Lantas gue terharu, gue yang dari Banjarmasin ga punya senak saudara disini, akhirnya punya keluarga juga TT .

Jam berbuka sudah hampir sampai, masak nasi bentar lalu gue keluar cari lauk. Akhirnya waktu berbuka pun tiba. Dengan lahapnya gue makan. selesai kemudian lanjut sholat, eh ternyata ada Adnan yang ng call gue. Ya udah gue keluar kos bentar ternyata ia sama ayahnya ngajakin makan *wew sebenarnya gue sudah terisi sih tapi entah mengapa gue mau aja diajak. Keliling malang dan akhirnya makan malam. Gila juga gue disuruh ngabisin makanan, syukur aja habis.. *enak sih 

Gue sudah sulit bergerak dengan perut yang terisi penuh ini --" dengan sempoyongan gue pulang ke kosan. Adnan mau kunjung ke kos gue nih. Dari sini gue ketemu sama penghuni kos lainnya. Namanya Dicky.. mahasiswa FISIP Brawijaya. Orangnya ramah sih, ngobrol" tentang ospek juga cukup asik. Dia udah memasuki semester 3 nih ceritanya. Dari dialah akhirnya gue tahu kalau di kosan ini juga ada senior FIB Sasing. orangnya belum pulang katanya.. well akhirnya gue bakal ketemu sama senior nih --a .

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Curhat 104 - Alone In The Room

5 Agustus 2011. Gue, pergi ke luar kota. Kota yang gue tuju adalah Malang. Sebuah kota yang asri di jawa timur karena suasanaya yang nyaman dan dingin (brrr brrr brrr *bukan kuda --a). Kenapa gue pergi ke kota ini? well gue tahun ini akan kuliah ditempat ini.. Kuliah perdana sebenarnya dimulai saat bulan september. Kenapa gue datang kesini lebih cepat? jawabannya karena OSPEK bakal di ada in tanggal 15 agustus ini!!!!! 


Ospek Universitas Brawijaya Dilaksanakan pada tanggal 15 Agustus s.d 20 Agustus 2011. Sebenarnya kalau ga di suruh bawa ini bawa itu, gue ga perlu kalang kabut gini.. Kalau gue pikir sih lumayan lama juga Ospeknya 1 minggu --" . Berawal saat persiapan gue dalam ngerjain tugas ospek (udah keluar duluan karena event ini di bulan puasa) sudah bikin gue sedikit stress beud...  apalagi sekarang gue udah ngekos di Malang.. (sekarang ini gue lagi sendirian --) kalau gue cek kosan gue ini... yah.. cuma beberapa kamar aja yang ada orangnya, padahal emang penuh semua sih. Kata ibu kos, meraka pada pulang kampung.. Awal semester, baru mereka bermunculan. 

Tadi detik-detik terakhir gue bersama keluarga, why?? akhirnya gue di tinggal di kota ini TT . Kalau menurut gue sih lumayan berat juga (mungkin karena ini yang pertama). Ayah gue ngantarin ke kosan kemudian bilang ke gue "belajar benar-benar nak.. disini kamu akan belajar lebih mandiri untuk hidup". selang beberapa detik kemudian aku tinggal sendiri di tempat ini. Pertama yang gue lakuin adalah keluar kamar kos.. nemuin penghuni" sini. tapi gue cuman nemu 1-2 orang aja (pada pulang kampung). Lanjut aja rebahan di kamar kos.. guling-guling ga jelas.. pengen sms an.. (tapi siapa juga yang di sms --" ) cek FB, cek Twitter. Ga ada yang bisa ngilangin bosan gue.

Karena situasi kosan gue nyaman dan lumayan sepi. Yah luamayan jadi tempat berpikir. Gue buka laptop kemudian ngeblog deh. 

Sekarang ini benda-benda yang ada di kos gue:
  1. Koper: pastinya gue bawa benda ini. kalau ga bisa aja tas lainnya tapi bawaan gue lumayan banyak --a
  2. Bed: sudah disediain..
  3. Mc: ukuran kecil buat masak nasi.. ga perlu dijelasin kenapa benda ini ada di kos gue..
  4. Jam: benda penunjuk waktu yang penting, sekaligus penghias kamar.. benda ini langsung gue bawa dari tempat asal gue.. *bukan jam sembarangan
  5. Printer: ga perlu bingung kenapa gue ngebawa Hardware satu ini.. buat ngeprint lah..
  6. Laptop: my source information = bisa jadi ini sumber informasi yang terus update..
  7. Obat: bukan obat terlarang bung... ini obat P3k aja.. kalau gue laper kan bisa gue sapu aja tuh 
  8. Rantang: kenapa gue mmbawa rantang? di bulan puasa ini gue perlu sahur.. kalau mau sahur didalam kos yah hrus beli makanan dulu ke luar --a
  9. Ransel: benda wajib pakai ini supaya gue keliahatan kayak petualang *gaya aja sebenarnya
Itulah 9 benda keramat di kamar gue (kos maksudnya) semoga saja gue bisa bertahan hidup di dunia yang kejam ini.. --

sakarang gue udah memasuki hari kedua di malang.. sebelum pergi ke Kota ini gue sempat galau juga ninggalin kota tercinta gue :'|

sekarang jadwal tetap gue adalah untuk besok... (hari ini capek beud). Besok menjelajah malang, bila bisa gue mau naik angkot dari terminal ke terminal lainnya :p

sekarang cuma itu yang bisa gue ceritain.. semoga aja ada perkembangan dalam kehidupan kos gue ini.. nanti bakal gue share lagi disini --"

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments