Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Curhatan, Curasi, Dramatisasi dan Tingkah laku gue sehari-hari yang dikemas dalam tulisan.:P

Vent 130 - Banjarmasin : Flyover : Impact

Banjarmasin, sekarang ini sedang dalam tahapan upgrade kota. Salah satu hal yang di Upgrade adalah Lalu lintas Kota dengan di bangunnya flyover. Flyover dengan panjang kurang lebih 500m yang diperkirakan  akan menjulang tinggi di persimpangan Gatot / Jl. A Yani Km. 4-5 (Sedikit dampak positif dari hal ini yang bisa saya rasakan adalah macet sepanjang jalan itu). Proyek yang awalnya direncanakan selesai dalam 3 tahun (really??) ini sudah berjalan selama 1 tahun dan sekarang sedang terhambat. Dikarenakan Pemasangan Pipa permanen PDAM yang juga melintasi daerah itu tertunda. Pihak sana masih khawatir jikalau mereka mematikan suplay air ke kota dalam beberapa minggu maka pasokan air untuk pelanggan (khususnya Rumah sakit) akan terhenti juga. Apalagi didalam bulan yang suci ini pemakaian air lebih besar dari bulan-bulan lainnya jadi mungkin saja ini keputusan yang bijak bagi mereka.

ini nih sedikit picnya:




Dibawah ini jalur sementara buat pengendara: 

Hal Positif?” yang aku rasakan sendiri saat menyisiri kota ini adalah Panas, debu bertaburan, titik macet semakin banyak, dan entah apa cuma aku yang merasakan tapi beberapa pengendara disini memotong jalan tidak pernah melihat spion terlebih dahulu. Hingga aku sendiri merasa slogan “Biar lambat asal selamat” tidak cocok dipajang disini.  Ya gimana mau selamat kalau ga aware sama keselamatan sendiri coba. Intinya sekarang lalu lintas di sini sudah tidak cocok dengan saya dan saya akui itu.

Syukurlah tempat tinggalku bukan masuk daerah kota. Jadi bisa di bilang jauh dari kesemrawutan kota dan aku suka dengan tempat tinggalku (di luar Banjarmasin). Saking sukanya sampai aku lebih senang mengurung diri dirumah. Jadi sejak balik dari Malang kemarin aku sudah merasakan Aura rumah yang menenangkan (ini yang aku cari selama 1 tahun terakhir dan akhirnya kutemukan T.T ).  Dan mulai sekarang aku sudah mulai tidak suka yang namanya tempat hiburan/ tempat nongkrong/ tempat mangkir atau apalah sejenisnya.

Bebarapa tempat yang menarik perhatian ku, yaitu taman yang dibangun di Kamboja (dulunya pasar). Kemarin aku liat lumayan sih ada beberapa orang yang lagi bersantai dan ada juga yang hunting foto disana. Sayangnya kalau taman ini di tumbuhi pohon-pohon yang rindang pasti pengunjungnya akan bertambah (aku mencetuskan sendiri tempat ini sebagai alun-alun kota :)) hahaha). Kemudian Coffe Toffe di Taher Square (ini ajaib menurutku sih) dan satu lagi ternyata cfd? setiap hari minggu di depan sabilal tetap di buka (siap-siap buat minggu depan ngungsi kesana nih).

Jadi inti dari postingan hari ini adalah aku mulai tidak suka dengan suasana kota dan lebih mencintai rumah sendiri :p (kata temen ku mungkin ini dampak dari flyover XD ).


source:
pic 1 : www.pasti.co.id
pic 2 : www.skyscrapercity.com 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

Vent 129 - After That two semesters

1 tahun telah berlalu di Malang dan akhirnya aku kembali lagi ke Banjarmasin. 


Cobaan di bulan puasa datang menghampiri pada saat kepulanganku menuju my hometown ini.
sebelumnya aku begadang biar ga ketinggalantravel malam aku yang di tinggal travel. Kata agen travelnya nomorku ga bisa di hubungi, tapi sinyal masih on aja sih. Terus syukur deh ada temen yang bantuin aku nyusul travel ke Singosari. Terjadilah macet di sepanjang jalan menuju Sidoarjo, hal ini sudah membuatku khawatir akan keberangkatan pesawat yang di jadwalkan 6.10 dan waktu check in yang harusnya jam 5.

Pukul 5.30 aku tiba di Juanda, Surabaya. Benar saja aku ketinggalan pesawat. Dengan berat hati aku membeli tiket lagi untuk penerbangan jam 9.20 (berat di Ongkos) . Agak ngantuk juga sih nunggunya. Sambil-sambil chatting nunggu di waiting room sebelum Boarding Pass.

Sesampai di Rumah ternyata saya lumayan cape juga. Beberapa hal telah berubah di rumah. ketika aku membuka pintu kamarku aku kaget ternyata kamarnya bersih (ga ada yang make).
setelah 1 hari aku lewati di Banjarmasin ternyata aku merasa ilfiil dengan hal ini.. 
bingung mau ngerjain apa disini. Pandanganku sudah berubah dari tahun sebelumnya yang biasanya up to something menjadi up to nothing. 

aku cuma melakukan apa untuk hari ini dan tidak terlalu memasang yang namanya Hope untuk hari esok.

sekarang sedang menikmati hujan, dengan situasi berbeda, kondisi berbeda, segalanya sudah berubah sejak 1 tahun yang lalu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments