Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Curhatan, Curasi, Dramatisasi dan Tingkah laku gue sehari-hari yang dikemas dalam tulisan.:P

Curhat 100 - Malang

Dari Surabaya gue menuju Malang. Baru pertama kali gue ke kota ini. Setelah dapat penginapan, entah kenapa tiba-tiba ada aja orang yang nawarin kos,, yah pas banget hari pertama udah dapat kos --v hari berikutnya gue coba jalan ke UB.. bingung juga awalnya neh,, karena gue cuman ngikutin jalan besar. Kemudian ada paman yang nyamperin gue..

Paman2: ajsbfaub? (b.jawa gue ga ngerti)
Gue: anu,, maaf mas saya ga tau,, saya bukan orang sini -- (berpose ga tau)
Paman2: oh ga tau yah mas,, --

Ya udah gue lanjutkan perjalanan.. sekitar 1 km telah terlewati, gue sudah sampai di Uin (Universitas Islam Negeri malang). Gue sih kepengen aja masuk ke sana,, (megah juga kampusnya cuy,,) hha :D tapi gue masih melanjutkan perjalanan.. Jl. sumbersari lumayan jauh juga, gue jadi ragu apakah gue akan sampai ke tujuan, ahh mungkin bentar lagi..

Akhirnya sampai juga di Jl. Veteran,,, hhaaahhaa akhirnya kelihatan juga pintu gerbang UB,, tapi gue nyari Gerbang samantha krida,, (dari google map sebelum ninggalin hotel,,) yah gue kira sudah 2 km lebih deh,, jarak ke pintu gerbang ini.. gue hubungin aja si Er dan Nisa,, katanya mereka nginap disekitar sini, ternyata tepat berhadapan dengan pintu gerbang,,  ya udah gue temuin mereka dulu,,

Gue: wes,, di depan sini kah kalian ^^
Er: darimana kam yu?
Gue: yah jalan-jalan, dari gajayana,, jauh dah,, hha..
Nisa: jauhnya --"
Er: baik naik angkot,, --"
Gue: gue kira udah dekat,, jadi kebawa jalan terus sampai sini... ...anu,, bicara didalam aja kayaknya nih,,, ga enak sama tuh satpam --"
Er: ya udah,, diruang tamu aja,,,

setelah membuang waktu disini, gue mau pulang hha,, dan gue jalan lagi ke tempat penginapan gue,,, kalau udah pernah dilalui rasanya tidak terlalu jauh yah bila jalan kaki,, yap sampai,, udah lebih 4 km gue jalan kaki,, --"

istirahat sebentar kemudian Er, Nisa ngubungin supaya lekas ke Ub,,  (daftar ulang)... cepetan katanya, antrian udah panjang,, gila dikira gue kesana naik helikopter,, -- yah langsung deh gue jalan lagi,, huphup beberapa puluh menit sampai di Veteran,, lalu masuk ke dalam,, gue ga tau dimana lokasinya,,tanya sama satpam,,

Gue: mas, daftar ulang maba dimana yah?? :D
Satpam: itu mas,, di gedung samantha,, tu yang lagi rame,, :D
Gue: ooh makasih mas,,

Gue jalan lagi menuju gedung tsb,, tapi kayaknya hampir semuanya deh sedang rame,, jadi bingung gue --" but, finally sampai juga di tuh destination #halah,, gue bingung kenapa cuma fakultas gue yang perlu pendataan ulang setelah daftar ulang disini,,,

Saat daftar ulang yang antriannya gaje banget (penuh pula,,) langsung aja gue duduk di Sesi FIB,, kayaknya orang di samping gue ini pendiam deh,, akhirnya gue samperin..

Gue: FIB juga yah :D (pertanyaan yang sangat umum --)
?: iya,, kamu disini juga?
Gue: Gue wahyu,, kamu,,
?: aku T (inisial) bener ga yah antriannya disini :|?
Gue: gue juga bingung,, disebalah itu peternakan,, nyambung antriannya,, hha,, aku S. Inggris kamu?
T: ah sama :D aku S. inggris juga..
Gue: oh sip sip,, temen pertama satu Jurusan hha :p,,kamu dari mana?
T: aku Sidoarjo,,
Gue: aku dari Banjarmasin :D
T: dimana??
Gue: Banjarmasin, Kalimantan selatan :|
T: ohh,, kalimantan yah?? jauh ya,,
Gue: hum hum -,-

Kemudian ada orang lagi yang duduk disamping gue,, yah gue samperin aja (soalnya gue dengar percakapannya tentang S. inggris,,)

Gue: disini juga?
?: yah,, pnd. B. inggris.. (woah.. :| tegas nih orang)
Gue: oh, gue wahyu,, ini T,, kamu :D
?: aku M (inisial) pend. b .ing juga?
T: ngga aku sama S. inggris
M: katanya pend. b ing ini baru yah?
Gue: yap,,
T: katanya baru tahun kemarin :|
M: sip, ber arti gua angkatan 2 yah,, hha :D kalian dari mana?
Gue: gue dari Banjarmasin Kalimantan selatan (hha --v)
M: oh!?? jauh tuh,, dengan siapa ke sini??
Gue: sama keluarga,,
M: ada senak saudara yang tinggal disini??
Gue: ga ada :'| hha,, kamu sendiri darimana?
M: aku malang asli,, :D oh yang disitu dari mana?
T: sidoarjo :)
M: oh ho, lumayan jauh tuh,, :\ gimana kabarnya lumpur? :)
T: hha

Ketika itu mereka berdua gunain bahasa jawa,,,
M: ajbfaskbc sdasc..
T: ajnclkasndamxa
Gue: ...... :|
M: asdacbkbkalabcsak..
T: acbasjbkwblncaia..
Gue: ........ :|
M: bahasa jawa bro,,, :D
Gue: aah,,, gue ga bisa --" kebanyakan orang gunain bahasa jawa yah disini,,
T: iya sih,,,

Karena antrian sangat tidak etis,, akhirnya gue dan lainnya menggunakan cara sendiri,, (menyerobot) dengan terbentuknya aliansi ini,, yah lumayan bisa sampai diurutan 4,, tinggal nunggu beberapa jam,, (weleh, berjam-jam --). setalah selesai berkas gue diperiksa kemudian gue disuruh pergi ke fakultas dulu buat pendataan ulang,, bingung gue,, kenapa fakultas gue aja yang diminta pendataan ulang --" . ya udah cepat-cepat gue menuju ke FIB,, sempat bingung juga nyarinya,, tapi sampai juga,,

setelah itu gue dikasih form, dan gue isi tuh form,, lalu wawancara sama senior
Senior: udah pernah ikut kejuaraan renang?
Gue: ngga,,, hha
Senior: ohh,, hobi aja yah,, hha,,
Gue: iya :|
Senior: ga ada penyakit yang diderita,, kayak memerlukan mengkonsumsi obat khusus?
Gue: ga ada :|
Senior: beneran :\
Gue: iya beneran (plaaak,, sadar gue ini pendataan buat di ospek x|  sulit deh gue ga biasa bohong sih :p)

setelah selesai akhirnya gue mau pulang aja,,
Er: apaan tadi yu?
Gue: astaga astaga,, itu pendataan buat ospek --" bingung gue kenapa fakultas gue aja,,
Er: nah,, hha,,
Gue: tau tau gue tulis aja ada penyakit yang di idap :'|

Selesai hari ini gue istirahat lagi dipenginapan,, besoknya cobain jalan perkampungan cari jalan tembus ke Univ,,, yap dengan memakai tas (supaya dikira mahasiswa :p),, pertama masuk ke gang yang gue curigai tembus,,, lumayan bingung juga jalan sini,, gue kira gue tersesat,, taunya ada mahasiswa juga yang lewat,, gue ikutin aja tuh orang,, wahahaha,, ternyata memang ada pintu gerbang di tempat ini,,, setelah masuk gue bingung,, harus mengarah kemana,, nyari rektorat dulu,, dengan santai gue berjalan,, (malu juga gue diliatin orang,, dan ada juga yang nyuekin gue --)

Setelah ngukur-ngukur jarak dari kos ke kampus, lumayan jauh juga,, sekitar kurang lebih 800 meter,, 15 menit jalan kaki,, itu baru ke pintu gerbang.

Siangnya gue mau ke sby lagi,, hha,, naik bis aja nih ceritanya,, lumayanlah,, 15 ribu ber ac. Tapi sangat di sayangkan,, jalan macet!!! ada massa yang lagi demo di dekat lumpur,, hha macet selama 2 jam... padahal gue ngerasa ga enak badan lagi,, ternyata gue terserang demam juga,, (terhuyung-huyung di surabaya --" ). Istirahat disini,, pulihkan keadaan,, kepala pusing,, istirahat 24 jam,, hho. (aah kayaknya gue ga tahan sama makanan pedas di jawa,, --" )

Setelah agak mendingan,, gue buka situs info ospek fakultas gue,, hadoh banyak amat yang mesti disiapin --"

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

3 Hari Blogger Gaptek di Surabaya mengatakan...

Wess, kuliah di malang .

tapi
asli urang banjar kah ?


Kalo auk pernah ke surabaya ja , meumpati acara Roadshow Blogger di UPN :), banyak jua blogger malang yg ke SBY :)


salam Blogger Banua

luapan jiwa mengatakan...

sip..

ulun asli urang banjar :)

roadshow blogger? wah bisa ikutan nanti ulun nah hha :D

salam Blogger Banua

Posting Komentar