Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Curhatan, Curasi, Dramatisasi dan Tingkah laku gue sehari-hari yang dikemas dalam tulisan.:P

Curhat 105 - Family

Hari pertama di kos. Kerjaan awal gue ngeblog nih kemudian selesai posting tadi. Mulai lah gue keluar kamar kos lagi, kemudian ketemu sama landlord alias pa le (bener ga ya gue nulisnya?? --). Bicara lah gue sama si bapa ini. kemudian gue mulai memperkenalkan diri ke masing-masing anak kos.

Di kamar sebelah ini ternyata ada seorang ibu dan anaknya. Ibu ini ramah sih jadi gue suka ngobrol sama dia. Kemudian ke kamar sebelahnya lagi ada Mahasiswa S3. Yah gue panggil bapa saja, respect banget gue sama bapa ini. kemudian kami saling curhat tentang daerah masing-masing. Karena bapa ini dari makassar jadi ia menceritakan ceritanya.. dulu katanya ia merantau ke Jakarta (kuliah di UI) lulus sampai S2. Kemudian kerja di suatu Univ di Malang and then ngambil kuliah S3 di Unibraw.

Gue juga bilang kalau gue masih lumayan kesusahan sama bahasa jawa --" kata bapa ini sih lama-kelamaan pasti bisa. kemudian si mbah kos datang dan berbagi rezeki juga ke anak-anak kos. Lalu ibu kos bilang ia sangat suka sama kerupuk yang gue bawa dari banjar --a . Khas banjar ternyata disukai juga yah hha.. insya Allah nanti gue bawa banyak-banyak tuh kerupuk.

Kata- kata ibu kos memang bikin gue terharu.. mau gimana tidak.. gini katanya "semua yang kos di sini dari tempat jauh-jauh semua, jadi kita semua ini keluarga". Lantas gue terharu, gue yang dari Banjarmasin ga punya senak saudara disini, akhirnya punya keluarga juga TT .

Jam berbuka sudah hampir sampai, masak nasi bentar lalu gue keluar cari lauk. Akhirnya waktu berbuka pun tiba. Dengan lahapnya gue makan. selesai kemudian lanjut sholat, eh ternyata ada Adnan yang ng call gue. Ya udah gue keluar kos bentar ternyata ia sama ayahnya ngajakin makan *wew sebenarnya gue sudah terisi sih tapi entah mengapa gue mau aja diajak. Keliling malang dan akhirnya makan malam. Gila juga gue disuruh ngabisin makanan, syukur aja habis.. *enak sih 

Gue sudah sulit bergerak dengan perut yang terisi penuh ini --" dengan sempoyongan gue pulang ke kosan. Adnan mau kunjung ke kos gue nih. Dari sini gue ketemu sama penghuni kos lainnya. Namanya Dicky.. mahasiswa FISIP Brawijaya. Orangnya ramah sih, ngobrol" tentang ospek juga cukup asik. Dia udah memasuki semester 3 nih ceritanya. Dari dialah akhirnya gue tahu kalau di kosan ini juga ada senior FIB Sasing. orangnya belum pulang katanya.. well akhirnya gue bakal ketemu sama senior nih --a .

*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar