Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Curhatan, Curasi, Dramatisasi dan Tingkah laku gue sehari-hari yang dikemas dalam tulisan.:P

Curhat 108 - PK2 MU BRAWIJAYA (ospek univ)

15 Agustus 2011. Pagi itu sekitar pukul 3 gue bangun buat sahur. Maksud gue mau masak nasi ternyata pak Halim ngetok kamar kos gue. Lalu nyerahin makanan katanya dari pak Dirga. Hebat cuy lengkap dari lauk sampai nasi" nya *ga habis malah gue makannya. Lalu setelah itu 4.30 gue mandi, sholat, kemudian memakai pakaian buat ospek hari ini. Jam 5.00 gue bertiga sama teman kos jalan dari kosan (Bowo, Faqih). Nembus di Watugong kemudian jalan ke lapangan rektor. 

Upacara dimulai, sebelumnya semua maba (mahasiswa baru) disuruh ngelepasin jas almamater dulu nanti saat upacara baru di suruh make sama-sama. Upacara yang di ikuti 6500 maba ini berlangsung cukup lama. karena gue ga bawa arloji gue ga tau berapa waktu yang telah terlewati. Upacara yang lumayan lama dengan jumlah yang lumayan *upacara di bagi menjadi 2 hari, dan bagusnya gue hari pertama.

Asik juga pagi itu, karena kami di suguhi penampilan marching band dan tim paduan suara. Kalau ngeliat marching band sih  gu juga mau ikut tapi rada malas karena badan mereka besar" -- . Salah satu hal yang paling menyentuh bagi ku adalah tim paduan suara. Olah vokalnya bikin gue enakan aja. Gue jadi tertarik sama kegiatan satu ini *keren sih. Kalau bisa gue mau gabung ah sama tim paduan suara ini :p

Selesai upacara kami digiring ke gor pertamina ub. Kenapa di giring kesini? yo karena kami akan diberikan materi" yang katanya bermanfaat --a . Acara Di awali dengan pengenalan Rektor, pembantu rektor, dan  Dekan". Kemudian pengenalan EM, Tim kongres,  Mawapres, dll. Ternyata pak Yogi (rektor) lumayan gokil juga loh hha :D . Aku juga bangga memiliki senior" aktivis yang luar biasa di sini. Pemikiran mereka pasti jauh melebihiku sekarang *orang" terpilih semua yang ada di atas panggung itu.



Saat sesi istirahat juga lumayan ketat pembagian waktu nya. Kami hanya di beri waktu 70 menit. Tapi dengan bantuan panitia semuanya berjalan lancar deh. bayangkan aja kami harus bergiliran dulu keluar gor karena banyaknya MaBa. Gue sedikit kesusahan dengan pakaian putih putih ini. Takut" gue kalau sampai kotor soalnya bakal dipakai lagi buat ospek fakultas --" .

Memasuki sesi terakhir lah yang bikin gue semangat lagi buat belajar. Motivatornya super banget coy.. gue jadi termotivasi buat kuliah dengan kerja keras. 


"Kebanyakan mahasiswa yang beprestasi itu karena dia tekun, rajin, pandai bergaul, dan penguasaan pada network/relasi" pak Agus (profesor teknik). 

"Salah satu syarat jika ingin menjadi mahasiswa berprestasi adalah bisa membuat karya tulis" Jibril, presdir Fakultas Kedokteran , Mawapres III  

"Ini bukan tentang siapa dirimu, tapi tentang bagaimana engkau 10 tahun mendatang" (motivator)


"Semua mahasiswa yang sekarang berdiri disini, tidak ada lagi yang namanya sumatra, kalimantan, sulawasi, NTB, NTT, Irian.. semuanya satu di Universitas Brawijaya" Motivator


Saat mendengar hal ini gue mewek gan.. saling bergandengan tangan dengan semua maba dan merasakan persaudaraan kami terbentuk saat itu juga.. awalnya semuanya pada individualisme, ketika di motivasi kayak gini semuanya jadi membuka diri dan saling berkenalan satu sama lain TT. Gue ga bisa menggambarkan keadaan yang terjadi saat itu karena semuanya memang sudah benar" tenggelam dalam kesadaran bahwa kami adalah satu!!!



WE ARE BRAWIJAYA!!!
SALAM SATU JIWA  PARA PEMIMPIN BANGSA!!
 
*tulisan dari hati, untuk hati

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar