Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
Curhatan, Curasi, Dramatisasi dan Tingkah laku gue sehari-hari yang dikemas dalam tulisan.:P

Curhat 67 - Let's Talk About It, HOPER

Yah, sudah malam aja nih hari -- . Bingung mau diketik atau ngga. Soalnya bisa bikin luka kebuka lagi, tapi yah biarlah toh ini juga penyelesaian. Malam ini jadi agak merinding juga gara-gara gue mau curhat. situasinya mendukung banget buat curhat. Browsing kemana-mana cari bahan blog lalu nemu suatu artikel. Artikel yang bikin sakit hati aja, tapi memang kenyataannya begitu sih.
(warning: ga usah dibaca jika paragraf pertama sudah ga enakin dan bikin malas baca)

Dulu gue punya temen (sekarang gue ga tau dia masih anggap gue temen atau ngga). Bodoh banget gue selama ini.. ngapain gue ngarep tinggi-tinggi,, saat jatuh, akan langsung sampai ke ujung jurang kekecewaan. Mungkin ada sifat lebay dalam hidup gue, sehingga susah banget buat move on. Yang gue sesali waktu itu gue sudah ga pantes jadi cowonya tapi masih bersikeras minta 1 kesempatan lagi..  so, putus juga sob.. sebenarnya beberapa hari sebelumnya gue udah tahu akhirnya akan jadi begini. Ga shock-shock abis waktu putusan.. tapi rasa kehilangan yang gue rasain sesudahnya yang bikin hancur banget. Gue jadi sakit dekat-dekat sama dia, padahal dia cuma manusia biasa juga kan?!!??! Sakitnya terasa, lalu otomatis gue ngehindar.. bikin gue ga ada tenaga aja. Jujur aja, waktu itu gue masih ada rasa, gue malah bingung mau lakuin apa lagi.. satu-satunya cara ya,, lupain aja kan. 

Kalau masalah kebiasaan yah,, itu bisa aja dirubah. Sulit juga pengen ngerubah kebiasaan itu.. sms an apa segala macem, ga ada yang namanya mudah kalau ingin ngelupain seseorang (apalagi kalau lo ketemuan terus tiap hari). Gue ga mau bahas apa-apa lagi tentang ini, soalnya semuanya udah berakhir waktu itu. Yah,,, bisa dibilang ini lah ruang tempat transfer emosi gue.. ngetik kegalauan dimana-mana.. kayak anak-anak aja (dewasalah)...  temen gue bilang "lebih baik ngebangun ulang hati dulu" yah gue sudah lakuin ini itu.. tetap aja..

Kalau aja gue tau dari awal perasaannya gimana, gue ga akan ngejar harapan gue ini. Gue sudah nemuin orang yang gue tau banget ini tipe setia. but yah,, kayaknya itu cuma berlaku bila dia juga sama-sama cinta.. dan kayaknya cinta gue ga sampai ke hatinya.. Gue berpikiran seperti itu. Itulah yang mengakibatkan adanya rasa penasaran dan membuat sulit move on. sesuatu hal kecil aja bisa bikin ke flashback..(Tiba-tiba aja gue malah posting kayak gini.. padahal udah basi banget kalau ingin di share lagi).

Semakin ingin melupakan semakin kuat aja tuh yang namanya rasa. Tapi semuanya ada titik batasnya.. gue sudah bunuh semua harapan kosong yang jadi mimpi buruk setiap hari. Saat itu gue ngerasa ga ada beban apa-apa, plong kayaknya. mungkin kelamaan sakit kayak gini jadi sembuh sendiri. Sekarang bila gue berpapasan sama dia, yah ga ada perasaan cnut lagi.. tapi gue malah aneh aja kalau hasilnya bakal jadi begini.. pengharapan yang hilang juga menghilangkan kegelisahan dalam hati.. kayak perkataan seorang teman gue "gue sih ga berharap dalam hidup ini, jalanin yang mesti dijalanin aja". Mungkin ini yang terbaik, daripada gue kembali berharap yang ga jelas mending tetap begini aja..

"Cinta itu melambungkan harapan setinggi langit.. dan dapat menenggelamkan kedalam jurang kekecawaan". Tapi gue sadar ini bukan salah dari cinta. Cinta sebenarnya ga pernah ninggalin gue.. Kesalahan gue, yang memberikan cinta  pada orang yang salah. "Cinta itu kekuatan yang memuliakan bukan menyengsarakan". - mtsc

Intinya kehidupan percintaan itu berputar disebuah lingkaran yang namanya pengharapan.. prosesnya akan ada yang menyakiti  dan tersakiti. Hal ini terus berputar sehingga di masa depan nanti lo bisa ngehargain perasaan pasangan lo.. Dan ketika lo menemukan cinta sejati, lingkaran ini akan membentuk satu jalur lurus yang mengarah keluar menjauhi lingkaran. Jalur itulah yang disebut kebahagiaan sebenarnya.

NB: maaf,, gue malah posting kayak gini.. gue nulisnya buat nyalurin emosi gue aja,, agar jangan kembali menjadi hoper.. Sebenarnya gue ga pernah benci sama dia,, gue cuma benci sama harapan kosong gue..

*from the deepest of my heart

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar